Profil dan Biografi Bongky BIP eks Slank Lengkap beserta Fotonya

Profil dan Biografi Bongky BIP eks Slank Lengkap beserta Fotonya - Biodata Bongky nama lengkapnya Bongky Marcel lahir di Bandung, Jawa Barat tanggal 30 Oktober 1966. Sejak mulai SMA ia sudah aktif main band dan sempat bergabung dengansejumlah band. Antara lain Cockpit Junior, Rese Band, dan CSC (Cikini Stone Complex), CSC cikal bakal berdirinya band Slank tahun 1983. Bongky bergabung dengan Slank sebagai gitaris tetapi beberapa tahun kemudian Bongky hengkang dari Potlot dan Slank. Saat bersama Slank, beliau termasuk orang yang ikut berperan dalam kejayaan Slank dulu.
Bongky Marcel

Tahun 2000, bersama Pay dan Indra Qadarsih, mereka membentuk BIP. Namun sempat vakum beberapa tahun. Ketika kembali bermain, Bongky berganti posisi menjdai pemain bass alasannya yaitu posisinya ditempati oleh Pay.Kesibukan Bongky sekarang, selain masih tetap menjadi tulang punggung BIP, juga membuka studio di kawasan Gang Langgar Margonda Depok.

Bongky Marcel juga pernah ikutserta dalam kontes bertajuk Bass Heroes di Graha Bakti Budaya Taman Ismail Marzuki Jakarta pada Selasa, 28 Februari 06, konser itu khusus para bassis kenamaan yang konon mencetak sejarah,karena dalam satu panggung hanya player dan bass ( Bassis) yang unjuk kemampuan bersama dengan beberapa Bassis lain yang terpilih.

Profil dan Biografi Bongky BIP eks Slank Lengkap beserta Fotonya

Dibawah ini biodata Bongky Marcel BIP eks Slank :

Nama Lengkap :
Bongky Marcel

Tanggal Lahir :
30 Oktober 1966 (50 tahun)

Tempat Lahir :
Bandung, Jawa Barat

Kewarganegaraan :
Indonesia

Pekerjaan :
Bassis with BIP, eks Slank

Jenis Musik :
Rock

Pasangan / Istri :
Nadia Sari (m. 1995)

Situs Twitter :
@bongqmarcel

Baca ini juga :
Profil Bongky Marcel

Selain biodata Bongky Marcel, kami juga menyajikan fakta Bongky ketika masih bersama Slank. Pasti banyak Slankers yang belum tahu ihwal faktanya, eksklusif saja dibawah ini yaitu fakta Bongky Marcel BIP eks Slank :
  • Lambang album ke 4 Slank yaitu karya Bongky Marcel
Cover album slank generasi biroe

  • Terakhir kali manggung bareng Slank di Manado ketika masih formasi 13 (Pay, Indra Q, Bongky Marcel)
  • Album Slank bersama Bongky :
  1. Suit Suit Hehe (Gadis Sexy) 1990
  2. Kampungan (1991)
  3. PISS (1993)
  4. Generasi Biroe (1995)
  5. Minoritas (1996)
Itulah berita mengenai Profil dan Biografi Bongky BIP eks Slank Lengkap beserta Fotonya yang sangat dikenang oleh Slank, Bongky ikut membawa kejayaan Slank ketika dulu bersama Pay dan Indra Qadarsih. Walaupun Slank dan Bongky sudah tidak bantu-membantu tapi mereka tetap menjaga kekerabatan dan masih sama-sama menciptakan karya-karya yang hebat, kreatif dan inofatif untuk kemajuan musik Indonesia.


Jangan lupa Share ya!! Caranya gampang tinggal klik Share on Facebook, Twitter or Google Plus dibawah ini. Nantikan berita terbaru, terudate dan terlengkap seputar Slank dari blog doaslank mulai dari Jadwal Slank, Lagu Slank, Lirik Lagu Slank, Album Slank, DiarySlank, Foto Slank, Video Slank dan masih banyak lagi. Terima kasih, biar berita diatas bisa bermanfaat untuk anda . Salam tenang dari kami dan sehat selalu untuk kita semua. Amin.

Komentar